Minggu, 03 Juli 2011

Info Apa Ancaman Kurang Tidur?

judi36
Apakah Anda tidak cukup tidur alasannya yakni berguru sepanjang malam atau mengutamakan bisnis yang penting? Lantas apa balasannya kalau tubuh Anda kurang tidur? Mengutip dari boldsky, Kamis (04/01/2018), sesekali kekurangan tidur mungkin berdampak pada tubuh yang bisa menjadi intens dan dampak kurang tidur bisa berlanjut. Tidur, seiring dengan diet dan olahraga seimbang, merupakan dasar kesehatan yang baik.


Tidur tidak nyenyak kronis akan membawa Anda pada peningkatan risiko kondisi medis serius menyerupai diabetes, obesitas dan penyakit jantung. Kurang tidur sanggup mengakibatkan peningkatan produksi kortisol tubuh, yang juga dikenal sebagai hormon stres.

Hal ini juga mengakibatkan fungsi hormon yang tidak tepat. Hal ini juga sanggup meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, yang mengakibatkan diabetes tipe 2. Berikut yakni rincian dari apa yang terjadi bila Anda tidak tidur selama sehari.

1. Jatuh Sakit

Kurang tidur yang sempurna sanggup mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk melawan penyakit, yang menciptakan gampang jatuh sakit. Tampaknya ada relasi timbal balik antara tidur dan sistem kekebalan tubuh Anda.

Sistem kekebalan tubuh Anda akan lemah, yang akan menciptakan Anda jatuh sakit.

2. Jantung Anda Menderita

Durasi tidur yang pendek dan panjang, yang mungkin kurang dari lima jam atau lebih dari sembilan jam, masing-masing, telah terbukti berdampak negatif pada kesehatan Anda. Anda juga mempunyai kemungkinan peningkatan penyakit jantung koroner atau mengalami stroke kalau Anda kurang tidur.

3. Meningkatkan Risiko Kanker

Jika Anda mempunyai durasi tidur yang paling singkat, Anda mempunyai kesempatan terkena kanker payudara, kanker usus besar dan kanker prostat. Pekerja yang terbiasa bekerja semalam mungkin juga menderita risiko kanker yang tinggi .

4. Pengaruhi Fungsi Otak

Pada satu malam, tidur sanggup mengakibatkan beberapa problem kognisi utama (pemikiran). Tidur yang tidak sempurna akan mensugesti otak Anda sebagian besar dan Anda akan kehilangan energi untuk berpikir kreatif atau memahami sesuatu dengan jelas. Jadi, untuk menghindari problem berpikir, Anda harus benar - benar tidur dengan nyenyak.

5. Hormon Seks Menurun

Tidak cukup tidur setiap hari bisa mengurangi gairah seks Anda. Pria muda yang kehilangan tidur selama satu ahad mengatakan penurunan kadar testosteron.

Kurang tidur kurang dari lima jam mengurangi kadar hormon seks hingga 10 hingga 15 persen.

6. Bertambah berat Badan

Kurang tidur bisa menciptakan Anda berkemas dengan kalori ekstra. Orang yang tidur kurang dari lima jam setiap malam lebih cenderung bertambah berat tubuh dan akhirnya menderita obesitas. Orang yang tidur selama 7-8 jam akan mendapat jumlah tidur yang nyenyak dan karenanya menciptakan mereka merasa segar dan berenergi.


references by inilah
judi36