Minggu, 25 Desember 2011

Info Aplikasi Os Android 2019 Wajib Dukung 64-Bit

judi36
Google mengumumkan sebuah hukum gres untuk para pengembang aplikasi Android. Guna meningkatkan performa dan keamanan, Google mengimbau para pengembang game untuk mendukung isyarat 64-bit pada Agustus 2019.


Meski demikian, Google tak pribadi menghilangkan donasi untuk aplikasi 32-bit. Lantas mengapa Google membuat hukum gres tersebut? Google menyampaikan bahwa suatu dikala bakal muncul perangkat Android yang hanya mendukung aplikasi 64-bit. Aplikasi yang hanya mengandalkan 32-bit tak akan sanggup berjalan di perangkat tersebut.


Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (21/12/2017), semoga mencegah persoalan kompabilitas, Google membuat hukum gres semoga pengembang game mengubah isyarat 32-bit ke 64-bit mulai Agustus 2019.

Selain itu terdapat persyaratan lain untuk para pengembang. Pada Agustus 2018 mendatang, aplikasi harus mendukung antarmuka Android Oreo. Hanya saja, ini bukan berarti semua handset mesti berjalan di Android Oreo.

Hal ini ditujukan semoga aplikasi tak melewatkan fitur terbaru. Google menyampaikan bahwa pihaknya sedang merancang API terbaru guna mengoptimalkan sistem keamanan dan performa.

Langkah yang ditempuh Google, telah lebih dahulu dilakukan Apple pada iOS 11. Perusahaan pembuat iPhone tersebut mewajibkan semua aplikasi yang berjalan di iOS 11 telah mendukung isyarat 64-bit tahun ini.

Google terus meningkatkan keamanan aplikasi di platform Android mereka. Salah satu hal yang dilakukan yaitu memasang Play Protect, dimana fitur ini sanggup memindai aplikasi yang ada di dalam Play Store.

Selain itu, perusahaan mesin pencari terbesar ini kembali ingin meningkatkan keamanan dari aplikasi Android. Salah satu caranya yaitu dengan membuat aplikasi dengan basis 64 bit.


Mengutip dari laman The Next Web, pihak Google ternyata sudah menyampaikan batas selesai penggunaan aplikasi 32 bit di platform mereka. Tepatnya, mulai Agustus 2019, bila para pengembang ingin aplikasinya terpajang di Play Store, mereka harus membuat aplikasi 64 bit.

“Untuk aplikasi yang memakai perpustakaan asli, isyarat 64-bit biasanya memperlihatkan kinerja yang jauh lebih baik, dengan register pelengkap dan petunjuk baru,” terperinci pihak Google.

Bagi para pengembang, tentunya keputusan yang diambil oleh pihak Google terlalu mendadak. Namun keputusan sudah diambil Google dan para pengembang harus mau mengikuti hukum gres ini. Meski awalnya mungkin akan kerepotan, namun pengembang nantinya akan terbiasa membuat aplikasi 64 bit semudah membuat aplikasi 32 bit.

Google menyampaikan bahwa mereka juga akan menyampaikan metadata keamanan kepada para pengembang, semoga mereka dengan gampang sanggup melaksanakan pemindaian terhadap sebuah aplikasi. Hal ini merupakan salah satu syarat semoga aplikasi mereka sanggup terpampang di Play Store, yang mulai berlaku awal tahun depan.

Sebagai informasi, Apple telah menerapkan sistem ini sejak September lalu, atau sempurna dikala iOS 11 secara resmi diluncurkan. Hal ini dilakukan untuk menyampaikan pengalaman terbaik bagi para pengguna perangkat iOS, selain juga meningkatkan keamanan dari aplikasi mereka


CARA MENGETAHUI SMARTPHONE ANDROID 32 BIT ATAU 64 BIT ?


  • Download dan install AnTuTu Benchmark
  • Setelah selesai install, Buka aplikasinya
  • klik Tan INFO
  • Dikolom keterangan Android akan muncul keterangan apakah OS Smartphonemu 32 bit atau 64 bit










references by okezone, telset
judi36