Sabtu, 28 April 2012

Info Penyebab Menduakan & Perceraian Berawal Dari Hp

judi36
Saat ini banyak sekali isu damai istri atau suami yang berselngkuhm Pelakor, atau lelaki yang dengan praktis mengambil istri oranglain lantaran minimnya ilmu agama sebelum menikah baik dari si perempuan maupun si pria.  Maka dari itu Islam mengutamakan ilmu dan khlak agama sebelum menentukan seseorang yang ingin dinikahi, mencari tahu kepribadiannya dari lingkungan sobat akrab dan juga lingkungan tetangganya

Angka perceraian di wilayah Jakarta Utara pada 2016 mencapai sekitar 2.000 kasus perceraian. Sejak 2016 hingga 2017, perceraian akhir pesan mesra kepada orang yang bukan menjadi suami atau istri di telepon seluler (ponsel) dinilai menjadi 'tren' baru. 


"Sebanyak dua hingga tiga persen perceraian di tahun ini terjadi lantaran pesan mesra di handphone," kata Hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara, Affandi, kepada Republika.co.id, Selasa (22/8) malam.

Affandi mengatakan, dalam setahun ada puluhan orang yang cerai akhir pesan mesra. Memang, kata dia, semenjak beberapa tahun kemudian sudah ada beberapa masalah perceraian akhir pesan mesra di ponsel. Namun, perceraian akhir pesan mesra tersebut jumlahnya mulai meningkat semenjak tahun lalu.

Dia mengatakan, pihak suami dan istri yang mengajukan perceraian akhir pesan mesra sama banyaknya. Pihak suami 50 persen, pihak istri 50 persen. Menurutnya, masuk akal kalau suami atau istri cemburu ketika melihat ponsel pasangannya mendapat pesan mesra dari orang ketiga. "Pesan mesra itu akhir-akhir ini jadi penyakit, menimbulkan perceraian," ujarnya.

Affandi mengingatkan, pasangan suami istri jangan coba-coba melaksanakan sesuatu yang sanggup membahayakan rumah tangga. Rumah tangga harus dipelihara, jangan hingga hancur hanya lantaran pesan mesra.

Dia memprediksi pada 2017 akan terjadi peningkatan angka perceraian. Tahun kemudian angka perceraian di wilayah Jakarta Utara hingga sekitar 2.000 kasus perceraian. Tahun ini, hingga Agustus sudah mencapai sekitar 2.100 kasus perceraian. "Di tahun 2017, semenjak Januari hingga Agustus ada sekitar 2.100 perceraian," ujarnya.

Alasan perceraian kebanyakan lantaran faktor ekonomi. Perkara perceraian akhir faktor ekonomi jumlahnya hingga sekitar 70 persen. Sebanyak 30 persen lainnya akhir perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, susila suami kepada istri, pesan mesra, dan lain sebagainya.


PENYEBAB SELINGKUH TERJADI DI KANTOR/PERUSAHAAN

Dalam sehari, seseorang paling yang kerja dikantoran atau sebuah perusahaan banyak menghabiskan waktu di kantor. Karena itu, tidaklah heran bila banyak pasangan yang interaksinya dengan sobat sekerja bisa lebih akrab ketimbang pasangan sendiri.

Rutinnya intensitas bertemu, menciptakan seseorang mengenal satu sama lain yang tak ayal bila ia tak mempunyai ilmu agama yang berpengaruh meskipun telah menikah ia akan melaksanakan perselingkuhan lantaran nafsu dan rasa tak puas dengan pasangan yang telah dimilikinya.

Dalam Islam sudah diatur dan disarankan sebaiknya perempuan kerja di rumah untuk menghindari hal ini, dengan bekerja maka perempuan rentan terhadap
  • Pelecehan seksual (disentuh/dipegang)
  • Pelecehan ekspresi (digoda melalui SMS/Sosial media)
  • Pelecehan dengan tatapan melihat anggota badan tertentu

Kedekatan tersebut seringkali bagus untuk memacu produktivitas. Sesama rekan kerja bisa bertukar ide, bekerjasama, bahkan mendukung tujuan yang ingin dicapai temannya.

Tapi tak jarang kedekatan tersebut malah berbuah lain. Benih-benih cinta rahasia muncul lantaran kekaguman dan sering meluangkan waktu bersama-sama.

Tak ingin pasangan Anda terjebak dalam korelasi semacam ini? Kenali 5 gejala umum bila si dia mulai main mata di daerah kerja:


Dilansir dari therichest.com, Selasa (17/2/2015), coba simak karir yang paling rawan menjadikan laki-laki dan perempuan yang berprofesi di dalamnya berselingkuh.

1. Industri Keuangan
Riset dari Psikolog Dr. Alduan Tartt mengambarkan semakin berkuasa sorang laki-laki, maka semakin besar kemungkinan mereka selingkuh. Didasarkan dari tiga faktor, penghasilan tinggi, seringnya melaksanakan perjalanan, dan seirngnya berinteraksi dengan orang-orang yang menarik. Berdasarkan kriteria itu, tidak mengejutkan bahwa mereka yang bekerja di industri keuangan seperi Bank dan jasa keuangan lainnya mendapat posisi teratas sebagai tukang selingkuh.

2. Guru
Profesi yang mengejutkan kemunculannya di daftar ini. Menurut persentase studi, walau jumlah perempuan dan laki-laki dalam profesi ini seimbang, guru wanitalah yang seringkali selingkuh. Walau belum ada data spesifik siapa saja orang yang menjadi selingkuhan mereka.

3. Dokter
Walaupun kedokteran bukan lapangan kerja yang condong sebelah terhadap gender, studi mengambarkan kebanyakan dokter yang menduakan yaitu pria. Mereka yang mempunyai kiprah penting dalam industri media harus selalu menjaga ego supaya tidak terkena persoalan God-complex.


4. Polisi
Polisi sudah mempunyai reputasi dalam berselingkuh. Memegang posisi kekuasaan, bekerja dengan shift yang tidak tentu berjam-jam. Ditambah lagi tekanan secara fisik dan mental, polisi sudah menemui banyak sekali kriteria penyebab perselingkuhan. Ditambah lagi adanya perempuan yang punya hobi spesifik menarik hati polisi yang sudah menikah, disebut "badge bunnies".

5. Ibu rumah tangga
Ayo buang jauh-jauh pikiran Ibu rumah tangga selalu menuruti apapun kemauan suami. Pekerjaan seorang Ibu melibatkan mereka terisolasi, stres oleh pekerjaan rumah dan persoalan belum dewasa dan suami yang harus mereka tanggung, dan stres. Untuk menghindarinya rutinkan ajak ia berjalan-jalan/berlibur dan pantau sosial medianya

Pasangan suami-istri seringkali tidak mesra lagi akhir ketidaksukaan pada lingkungan rumah dan kerja. Jika sang suami membenci daerah kerja, dan sang istri merasa tidak dihargai dan kurang berinteraksi dengan orang lain, terciptalah ketidakbahagiaan dan rasa kesepian yang merupakan dua penyebab terbesar perselingkuhan.

6. Pengacara

Ada banyak anekdot pengacara yaitu tukang bohong. Benar atau tidaknya, jawabannya bisa bervariasi. Namun kenyataannya, sudah jadi hal umum bahwa banyak pengacara yang lihai memanipulasi kejujuran sesuai naratif yang cocok dengan mereka. Sehingga, tidak mengejutkan orang yang berprofesi sebagai pengacara jadi sering selingkuh.

7. Suster / Bidan

Amerika Serikat mempunyai 3,5 juta orang yang bekerja sebagai suster pada 2011.  Disebabkan oleh jam kerja yang sangat panjang dan terus-terus menangani orang sakit, pekerjaan ini sangat rawan menjadi penyebab stres. Menurut health.com, Suster merupakan profesi nomor satu penyebab depresi. Tidak heran para pekerja mencari pelarian dengan berselingkuh.

8. Asisten Administratif

Walau belum diketahui apakah kebanyakan ajudan berselingkuh dengan rekan kerjanya atau dengan siapapun, sensus mengambarkan 96 persen pekerja ajudan administratif yaitu wanita, dengan 4 juta pekerja di Amerika Serikat. Kasus ketidaksetiaan pada perempuan dilaporkan ada 18 persen.


9. Petugas pemadam kebakaran

Mereka yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran tampaknya harus tahu ancaman dalam hidup mereka bukan hanya asap dan api, namun juga imbas mental dari bekerja dalam kondisi berbahaya itu. Mereka menghabiskan banyak waktu tidak di rumah, dan di kantor sentra pemadam serta bar-bar.

10. Pekerja Information Technology (IT)
Laporan dalam masalah perceraian memperlihatkan menduakan dengan seseorang yang ditemui online menjadi salah satu penyebab umum akhir-akhir ini. Internet memudahkan kita mengenal banyak sekali macam orang, termasuk calon selingkuhan kita. Siapa di antara pekerja yang menghabiskan waktu duduk berjam-jam berkutat dengan internet? Ya, pekerja IT.

11. Entertainer
Dalam mempelajari perihal kehidupan entertainer, ada fakta menarik. Para entertainer yang terlihat enerjik, percaya diri dan berpenampilan menarik, kenyataannya menderita banyak sekali gangguan emosi sepertu depresi, rasa tidak percaya diri yang rendah, dan isu psikologis ibarat attention deficit disorder dan bipolar disorder.

Mereka hebat menyembunyikan persoalan mereka, yang bisa menimbulkan isu lain ibarat menggunaan obat terlarang, aktifitas berbahaya dan perselingkuhan.

12. Agen Perumahan
Sepertinya, prefesi ini memungkinkan Anda termakan lantaran jam kerja yang mengharuskan Anda tidak di rumah untuk waktu lama, bisa juga lantaran kedekatan Anda dengan kehidupan pribadi si klien. Ada laporan yang memperlihatkan pekerja biro perumahan mempunyai persentase tinggi dalam jumlah

Media Sosial Menyebabkan Tingginya Angka Perceraian di Indonesia

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta para orangtua berpikir kembali bila berniat bercerai lantaran persoalan yang timbul melalui status di media sosial.
Hal ini disampaikan untuk menanggapi fenomena gres di Kota Depok.
Menurut Pengadilan Agama setempat, angka perceraian pasangan yang disebabkan persoalan dari media umum menjadi yang lebih banyak didominasi dari keseluruhan kasus.

"Saat orangtua mengambil keputusan untuk bercerai, mereka harus berpikir nasib anak-anaknya. Saya juga menyarankan pasangan bijak memakai media sosial, lantaran media umum merupakan dunia maya yang bila ada orang memberi komentar belum tentu memahami konteks dari sebuah status," kata Komisioner KPAI Bidang Pengasuhan Rita Pranawati ketika dihubungi Kompas.com pada Minggu (1/10/2017).


Dilansir dari Psychology Today, ada 5 alasan mengapa seseorang berselingkuh, berdasarkan survei yang dilakukan Julia Omarzu, psikolog dari Loras College, bersama tim penelitinya.

1. Kurangnya kepuasan biologis dalam pernikahan, dan hasrat untuk mencari pelengkapnya.

Nafsu seksual gotong royong berumur pendek, dan gairah sanggup perlahan mati atau ketika persoalan emosional muncul di antara pasangan. Tidak ada kesamaan di luar seks pun menjadi salah satu penyebab perselingkuhan. 


2. Kurangnya kepuasan emosional dalam rumah tangga.
Kepuasan emosional rupanya sama pentingnya dengan kepuasan seksual. Banyak dari pasangan yang berselingkuh mengaku bahwa mereka tidak mendapat kepuasan emosional dari pasangan mereka. 


3. Keinginan untuk mendapat penghargaan dari orang lain. 
Dalam penelitian Susan Berkowitz pada laki-laki yang berhenti berafiliasi seks dengan pasangannnya, 44% menyampaikan mereka merasa marah, dikritik, dan tidak penting dalam kesepakatan nikah mereka. M.Gary Neuman menemukan bahwa 48% laki-laki melaporkan ketidakpuasan emosional sebagai alasan utama untuk berselingkuh. Rupanya, mereka membutuhkan penghargaan dari orang lain. 

4. Sudah tidak menyayangi pasangan dan ingin mendapat cinta dari orang lain. 
Tidak adanya rasa cinta ini merupakan dampak dari kepuasan seksual dan kepuasan emosional yang tidak sanggup terpenuhi dalam suatu hubungan. Sebagai jalan keluar, akhirnya, seseorang menetapkan untuk mencari cinta dari orang lain yang sekiranya sanggup memperlihatkan kepuasan secara seksual dan emosional bagi mereka. 

5. Balas dendam. 
Terkadang, seseorang berselingkuh lantaran ingin melaksanakan balas dendam. Mereka tidak bisa menahan amarah dan kesannya menetapkan untuk membalas dendam tanpa memikirkan perasaan pasangannya. 

6. Menikah Karena  "Terpaksa"

Ada baiknya menikah didasari rasa cinta, bukan lantaran tergiur harta, paksaan orangtua, Orang yang mencintaimu akan berusaha kerja keras, dan membahagiakanmu dan menhghadapinya berdua apapun keadaannya


7. Faktor Internal

  • Konflik dalam perkawinan yang tidak kunjung selesai dan terus-menerus oleh perbedaan latar belakang pendidikan, perkembangan kepribadian, subkultur, serta contoh hidup, yang menimbulkan ketidakserasian korelasi antarpasangan.
  • Kekecewaan oleh banyak sekali macam alasannya yaitu ibarat sifat yang berbeda, cara berkomunikasi yang kurang terasa pas, dan sebagainya. 
  • Ketidakpuasan dalam kehidupan seksual oleh disfungsi seksual atau penyimpangan sikap seksual lainnya.
  • Problema finansial.
  • Persaingan antarpasangan baik dalam karier dan perolehan penghasilan.


8. Faktor External

  • Lingkungan pergaulan yang mendorong seseorang untuk mengambil keputusan mencoba menjalin korelasi perselingkuhan, demi tidak mendapat sebutan STS (suami takut istri) di kalangan rekan sepergaulannya.
  • Kedekatan dengan sobat lain jenis ditempat kerja yang berawal dari saling mencurahkan kesusahan dan kekecewaan dalam rumah tangga. Dari curhat, terjalin kedekatan emosional yang berlanjut dengan kontak fisik intim. 
  • Godaan erotis-seksual dari banyak sekali pihak, rekan kerja dan sobat dengan motif tertentu.


Perselingkuhan dengan atau tanpa korelasi seks praktis untuk ditemukan, bahkan untuk dilakukan. Perselingkuhan tak memandang status sosial, tingkat pendidikan, jabatan, bidang profesi, domisili, bahkan gender. Semoga artikel menduakan dan perselingkuhan ini bisa anda gunakan sebagai acuan untuk mencegah dan mengatasi pasangan yang selingkuh.

Sebenarnya apa saja faktor dan alasan kenapa laki-laki selingkuh? Dengan ataupun tanpa melaksanakan perzinaan, berikut uraiannya:

1. Salah Memilih Pasangan
Sebab terjadinya perselingkuhan laki-laki bisa dimulai dari kesalahan menentukan pasangan hidup. Saat menetapkan untuk menikah dengan pria, si perempuan tidak melihat lebih dalam sifat si pria.

Ternyata laki-laki yang ia nikahi yaitu laki-laki yang miskin komitmen. Ia tidak menghargai istrinya dengan jalan berusaha untuk tetap setia.

Kesalahan ini bisa saja muncul lantaran si laki-laki berkamuflase atau berpura-pura baik sebelum pernikahan. Namun, sehabis mereka menikah maka muncullah sifat-sifat buruk si suami, termasuk sukanya suami berselingkuh.

Alasan lain sehingga hingga salah menentukan pasangan yaitu kesalahan dalam menjalani cara mendapat jodoh. Ia menentukan jodohnya dengan jalan pacaran. Padahal bila kita mau merujuk lebih jauh, jodoh berdasarkan Islam tidak dilalui dengan jalan pacaran. Namun ada mekanisme syar'i di dalamnya.

2. Lemahnya Iman
Tahu tidak bahwa keimanan itu bisa naik dan bisa turun? Ia bisa naik lantaran ketaatan dan bisa meluncur turun ke bawah lantaran faktor maksiat dan dosa yang tidak diikuti dengan taubat.

Untuk poin pertama di atas, alasannya yaitu laki-laki berselingkuh tiada lain lantaran memang si suami sudah tidak baik pada awalnya. Namun untuk poin kedua ini, perselingkuhan terjadi dalam proses kedua pasangan sudah merajuk korelasi rumah tangga.

Keimanan si suami melemah dan melemah ketika sudah menikah. Entah lantaran banyaknya godaan yang dia dapatkan, termasuk faktor lantaran si suami tidak memperbaharui imannya dengan banyak sekali macam ketaatan ibarat puasa sunnah, bersedakah dan lain sebagainya.

Oleh lantaran itu, bila istri merasa suaminya sudah mulai turun semangat ibadahnya. Maka segera ingatkan dan semangati kembali semoga ia bisa kembali bisa mengendalikan hawa nafsunya.

3. Kurangnya Penghargaan Istri
Tahu tidak, bila sebuah penghargaan yang ikhlas akan semakin memacu seseorang untuk terus berkarya, bekerja dengan ulet dan tetap mempertahankan hubungan.

Pun begitu dengan suami, ia juga sangat membutuhkan penghargaan atas kewajiban memperlihatkan nafkah kepada keluarganya. Sayangnya, banyak istri yang lupa dan alfa memperlihatkan penghargaan kepada suami sehingga ini menjadi alasan laki-laki menduakan padahal istrinya cantik.

Hargailah sekecil apa pun santunan suami. Dengan banyak sekali macam bentuk penghargaan, entah itu dengan sesekali melontarkan kalimat kebanggaan atau dengan memperlihatkan kejutan kecil yang bisa menciptakan mereka merasa dihargai dan Istimewa dimata pasangannya.

4. Kurangnya Komunikasi
Kurangnya komunikasi terhadap suami menjadi salah satu alasan laki-laki selingkuh. Hal ini dikarenakan komunikasi bisa memperlihatkan kedekatan emosional. Semakin intens seorang istri berkomunikasi kepada suaminya, maka korelasi mereka akan semakin harmonis. Begitu pula sebaliknya.

Komunikasi jarak jauh juga bisa menjadi pemicu perselingkuhan. Sering diistilahkan dengan LDR (Long Distance Relationship).

Karena pentingnya intensitas komunikasi ini, maka selalu luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan suami. Komunikasi yang baik akan menambah kemesraan dalam rumah tangga.

Tetap jaga komunikasi dengan suami meski suami termasuk tipe pendiam atau suami bekerja di daerah jauh. Perhatikan dan tanyakan keadaannya, lantaran intinya insan senang bila ia tanya perihal dirinya. Selain itu, pada umumnya insan suka membicarakan apa yang ada dirinya.

5. Kesibukan Istri
Istri yang terlalu sibuk juga menjadi alasannya yaitu suami selingkuh. Dalam beberapa kasus, biasanya istri yang sibuk dengan karir, bisnis, atau pengembangan usahanya menciptakan suami merasa disisihkan.

Suami yang diabaikan akan mencari orang lain yang bisa memperhatikan dirinya.

Pengembangan karir memang penting. Namun, anda harus meletakkan hal ini secara proporsional. Jangan hingga hal ini menciptakan timpang salah satunya. Terlalu mengejar karir namun melupakan kebahagiaan dalam rumah tangga menjadi malapetaka tersendiri bagi anda.

6. Faktor Harta, Kekuasaan dan Jabatan
Memiliki banyak harta, jabatan dan kekuasaan tanpa dibarengi dengan moralitas yang tinggi menjadi pemicu laki-laki berselingkuh dengan perempuan lain.

Apabila seseorang mempunyai harta yang banyak, maka praktis baginya untuk membeli apa yang ia mau. Termasuk godaan berselingkuh. Selain itu, faktor uang juga menjadi hal yang besar pengaruhnya banyak perempuan yang berusaha mendekati suami anda.

Jadi, secara hitung-hitungan godaan laki-laki yang mempunyai harta banyak lebih besar. Godaan pertama lantaran ia mempunyai uang untuk membeli apa yang ia mau, dan faktor kedua banyaknya perempuan lain yang mendekat kepada suami lantaran daya tarik uang yang ia miliki.

Pun begitu dengan jabatan dan kekuasaan yang dimiliki oleh pria. Jabatan dan kekuasaan juga sama godaannya. Seorang yang punya jabatan akan praktis baginya untuk mendapat apa yang ia mau, lantaran banyak orang akan melayani dia lantaran efek jabatannya. Selain itu, efek jabatan dan kekuasaan biasanya menciptakan kharisma seorang laki-laki semakin meningkat, sehingga akan praktis menjadi godaan bagi perempuan untuk mendekat.

Oleh lantaran itu, mempunyai uang, kekuasaan, dan jabatan merupakan godaan bagi seorang suami dalam pernikahan. Sedangkan kesetiaan istri, sebaliknya diuji dengan sedikitnya harta suami atau tidak adanya jabatan dan kekuasaan suami.

7. Godaan Wanita yang Lebih Cantik
Tahu tidak, secara psikologis laki-laki mempunyai kecendrungan untuk praktis bisa teralihkan kefokusanya bila melihat ada hal lain yang lebih menarik. Hal menarik itu yaitu tampilan fisik perempuan lain yang lebih cantik.

Dan celakanya, perselingkuhan ini betul-betul terjadi lantaran perempuan tersebut juga memperlihatkan respon balik kepada pria.

8. Hubungan Pertemanan
Adakalanya korelasi rumah tangga baik-baik saja. Namun, korelasi pertemanan bisa menjadi alasan laki-laki berselingkuh.

Hubungan pertemanan yang terjalin kembali menjadi kenapa suami menduakan dengan mantan. Jalinan pertemanan usang ini biasanya muncul lantaran mereka secara tidak sengaja bertemu kembali, kemudian dilanjutkan dengan dialog makan siang, meningkat lagi hingga pertemuan mereka semakin intens dan lama-kelamaan bisa timbul lagi korelasi emosional yang pernah dikubur sebelumnya dengan mantan.

Oleh lantaran itu, sering kita temui masalah perselingkuhan malah terjadi dengan sobat usang si pria. Ini tidak lain lantaran korelasi pertemanan yang tidak bisa dikontrol dan tidak memposisikan diri sebagai sobat saja, tidak lebih daripada itu.

9. Disihir
Dalam islam, mendatangi dukun, paranormal, atau orang pintar yg kini berkedok ustad/kyai yaitu Dosa besar dan diancam vonis alam abadi kekal di neraka. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda maupun pasangan Anda bisa 
  • Menjaga shalat wajib, Disarankan shalat berjama'ah di Masjid 
  • Menjaga pandangan mata dari lawan jenis, menjaga wudhu, 
  • Perhatikan makanan yang masuk ke perut haram ataukah halal baik dari zat maupun cara mendapatkannya
  • Rajin tilawah Al-Quran di rumah
  • Kurangi banyak melongo dan menyimpan kesedihaan didalam hati./.. Perbanyklah Dzikir semoga sihir tidak praktis masuk ke diri atau keluargamu
Jika sudah yakin bahwa telah disihir, mintalah Ruqyah syariah (bukan dukun yg berpenampilan ustad/kyai), minta proteksi Tuhan SWT untuk dihilangkan pengarush sihir pada diri atau istri/suami melalui jalan Ruqyah syariah




Hubungan percintaan semakin rentan terhadap ancaman perselingkuhan, terlebih lagi di abad berkembangnya teknologi internet ibarat kini ini. Dalam penelitian yang dilakukan oleh pakar percintaan Peggy Vaughan, 56 persen korelasi online menjelma perselingkuhan dalam kehidupan faktual hanya dalam waktu satu minggu.

Terkadang, Anda tidak sadar bahwa pasangan sedang menaruh perhatian kepada orang lain melalui akun media umum maupun kanal internet lainnya. Kenali gejala pasangan kau menduakan melalui HP atau ponselnya:

1. Online Setiap Waktu
Tanda pasangan menduakan lewat HP yaitu dia bisa lupa makan dan minum hanya demi berafiliasi dengan teman-temannya melalui chatting online atau membalas mention di Twitter, Instagram maupun Path. Di mana pun dia berada, BBM, LINE atau seluruh sosial medianya selalu online. Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang menciptakan si dia begitu ketagihan untuk online? Segera selidiki penyebabnya, sebelum terlambat.

2. Percakapan Intens dengan Satu Orang
Jika si dia sering mengirim dan membalas komentar dengan satu wanita, tidak ada salahnya menaruh curiga kalau pasangan kau menduakan lewat HP. Tapi sebelum menuduhnya, cari tahu dulu siapa orang yang sering bercakap-cakap dengan pasangan melalui ponsel. Mungkin saja hanya sobat lamanya.

"Kalau kita lihat page Facebook-nya saja agak susah, tapi kita bisa lihat dari intensitas mereka berinteraksi sebenarnya, contohnya setiap ada status selalu dikomentari, balas-balasan wall, mention-mention-an," ujar psikolog klinis remaja Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi. 

3. Gadget Selalu Disembunyikan
Tanda pasangan menduakan lewat HP berikutnya yaitu dia selalu menyembunyikan ponselnya. Sikapnya tersebut bisa menjadi tanda bahwa dia telah menyembunyikan sesuatu. Seperti yang sudah diungkapkan Wulan, bila ada sesuatu yang disembunyikan bisa menjadi tanda perselingkuhan. Bisa jadi si dia tengah menyembunyikan percakapan yang terjadi melalui pesan singkat atau message yang ada di Path, Facebook atau Twitter.



4. Perubahan Sikap
Jika biasanya dia tidak ragu mengumbar kemesraan dengan Anda di akun sosial medianya, kini hal tersebut tidak pernah dilakukannya lagi. Mungkin itu ada kaitannya dengan orang lain. Hal ini bisa merupakan tanda dia menduakan melalui HP. Ada seseorang di sosial media yang tidak ingin dia sakiti perasaannya.

"Kita lihat semua dari pola, ada sesuatu dari contoh itu yang berubah berarti ada sesuatu yang sedang terjadi," ujar Wulan.

5. Menyembunyikan Password Semua Akun Sosial Media
Setiap korelasi memang membutuhkan privasi, namun Anda perlu waspada bila si dia merahasiakan segala password sosial medianya apalagi password HP atau ponselnya. Ini bisa menjadi tanda dia menduakan dan sedang menyembunyikan sesuatu.

6. Menghapus History Chat
Selesai chatting, perhatikan gerak-geriknya. Apakah dia pribadi menghapus semua history yang ada dan menghapus semua percakapan? Ketika Anda tahu dia selesai chatting dan Anda mengecek akunnya, namun tidak meninggalkan informasi apapun, Anda perlu mewaspadai si dia lantaran ini bisa jadi tanda dia menduakan lewat HP. Ketika seseorang tidak mempunyai rahasia, maka dia tidak perlu repot-repot menghapus percakapannya.

7. Panggilan Sayang
Salah satu tanda pasangan mulai menduakan lewat HP, sosial media maupun internet yaitu adanya panggilan tertentu terhadap seseorang. Panggilan tersebut tidak harus 'cinta', 'sayang', dan sebagainya, tapi bisa juga sebutan 'aku-kamu'.


Jika suami atau istri murka bila handphone atau smartphonenya Anda pegang 
atau dibuka-buka isi sms/chat, foto, akun sosial media, atau browsing historynya selalu bersih,selalu memperlihatkan password yang tidak mau diberitahukan, 

Anda patut mencurigainya, seharusnya bila sudah menikah tidak ada yang perlu disembunyikan
Jika sudah menikah semoga menjaga jarak dengan lawan jenis
Jika ia paham ilmu Islam, ia tidak akan pergi, berduaan dan berkomunikasi dengan yang bukan mahramnya diluar bisnis atau tntang pekerjaan

Padahal Tuhan SWT sudah melarang mendekati zina,
karena Zina besar berawal dari Zina-Zina kecil..


Hal-hal yang mengantarkan kepada perbuatan zina
Islam yaitu agama rahmatan lil ‘alamin. Islam menutup rapat-rapat semua celah yang sanggup mengantarkan seorang hamba kepada kejelekan dan kebinasaan. Atas dasar ini, disaat Tuhan subhanahu wata’ala melarang perbuatan zina, maka Tuhan subhanahu wata’ala melarang semua mediator yang mengantarkan kepada perbuatan tersebut. Disebutkan dalam kaedah fiqih:
وَسَائِلُ اْلأُمُورِ كَالْمَقَاصِدِ

Zina yaitu perbuatan haram, maka semua perantara/wasilah yang sanggup mengantarkan kepada zina juga haram hukumnya. Diantara kasus yang sanggup mengatarkan seseorang kepada zina adalah:

1.   Memandang perempuan yang tidak halal baginya
Penglihatan yaitu nikmat Tuhan subhanahu wata’ala yang sejatinya disyukuri hamba-hambanya. Tuhan subhanahu wata’ala berfirman (artinya): “Dan Dia memberi kau pendengaran, penglihatan dan hati, semoga kau bersyukur.” (An-Nahl: 78). Akan tetapi kebanyakan insan tidak mensyukurinya. Justru dipakai untuk bermaksiat kepada Tuhan subhanahu wata’ala. Untuk melihat wanita-wanita yang tidak halal baginya. Terlebih di abad globalisasi ini dengan segenap kecanggihan teknologi dan informasi, baik dari media cetak maupun elektronik, ibarat internet, televisi, handphone, majalah, koran, dan lain sebagainya, yang notabene-nya menyajikan gambar wanita-wanita yang terbuka auratnya. Dengan mudahnya seseorang menikmati gambar-gambar tersebut. Sungguh tak sepantasnya seorang hamba yang beriman kepada Tuhan subhanahu wata’ala dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wasallam melaksanakan hal itu.

Pandangan yaitu alasannya yaitu menuju perbuatan zina. Atas dasar ini, Tuhan subhanahu wata’ala memerintahkan kepada para hamba-Nya yang beriman untuk menundukkan pandangannya dari hal-hal yang diharamkan. Tuhan subhanahu wata’ala berfirman (artinya): “Katakanlah (wahai nabi), kepada laki-laki yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mata mereka dan memelihara kemaluan mereka. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Tuhan subhanahu wata’ala Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka.” (An-Nur: 30-31)

Tuhan subhanahu wata’ala memerintahkan orang-orang yang beriman, baik laki-laki maupun perempuan untuk menundukkan pandangannya dan menjaga kemaluannya. Termasuk menjaga kemaluan yaitu menjaganya dari: zina, homosex, lesbian, dan semoga tidak tersingkap serta terlihat manusia. (Lihat Adhwa’ Al-Bayan, Al-Imam Asy-Syinqithi 6/126)

Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata: “Ini yaitu perintah Tuhan subhanahu wata’ala kepada hamba-hamba-Nya yang beriman semoga mereka menundukkan pandangan-pandangan mereka dari apa yang diharamkan. Maka janganlah mereka memandang kecuali kepada apa yang diperbolehkan untuk dipandangnya. Dan semoga mereka menjaga pandangannnya dari kasus yang diharamkan. Jika kebetulan pandangannya memandang kasus yang diharamkan tanpa disengaja, maka hendaklah ia segera memalingkan pandangannya. Hal ini sebagaimana yang diriwayatkan oleh Al-Imam Muslim dalam Shahihnya dari shahabat Jarir bin Abdullah Al-Bajali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Aku bertanya kepada baginda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam perihal pandangan secara tiba-tiba, maka ia memerintahkanku untuk memalingkan pandanganku.” (Lihat Tafsir Ibnu Katsir, 5/399)

Manakala perbuatan zina bermula dari pandangan, Tuhan subhanahu wata’ala menjadikan perintah menahan pandangan lebih dikedepankan ketimbang menjaga kemaluan. Karena semua insiden bersumber dari pandangan. Sebagaimana api yang besar bermula dari api yang kecil. Bermula dari pandangan, kemudian terbetik di dalam hati, kemudian melangkah, kesannya terjadilah perbuatan zina. (Lihat Al-Jawab Al- Kafi, hal. 207)

2.    Menyentuh perempuan yang bukan mahramnya
Menyentuh perempuan yang bukan mahram yaitu kasus yang di anggap biasa dan lumrah ditengah masarakat kita. Disadari atau tidak, perbuatan tersebut merupakan pintu setan untuk menjerumuskan anak Adam kepada perbuatan fahisyah (keji), ibarat zina. Oleh lantaran itu, Islam melarang yang demikian itu, bahkan mengancamnya dengan ancaman yang keras. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
لأَنْ يَطْعَنَ فيِ رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ
“Seorang ditusuk kepalanya dengan jarum dari besi yaitu lebih baik ketimbang menyentuh perempuan yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabarani, no. 16880, 16881)

Dalam hadits ini terdapat ancaman yang keras bagi orang yang menyentuh perempuan yang tidak halal baginya. Hadits tersebut juga sebagai dalil perihal haramnya berjabat tangan dengan perempuan (yang tidak halal baginya). Dan sungguh kebanyakan kaum muslimin di zaman ini terjerumus dalam persoalan ini. (Lihat Ash-Shahihah, no. 1/395)

Dalam hadits lain dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
كُتِبَ عَلَى ابْنِ آدَمَ نَصِيبُهُ مِنْ الزِّنَا مُدْرِكٌ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ فَالْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ وَاْلأُذُنَانِ زِنَاهُمَا الاِسْتِمَاعُ وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلاَمُ وَالْيَدُ زِنَاهَا الْبَطْشُ وَالرِّجْلُ زِنَاهَا الْخُطَا وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ وَيُكَذِّبُهُ
“Ditetapkan atas anak cucu Adam bagiannya dari zina akan diperoleh hal itu tidak mustahil. Kedua mata zinanya yaitu memandang (yang haram). Kedua indera pendengaran zinanya yaitu mendengarkan (yang haram). Lisan zinanya yaitu berbicara (yang haram). Tangan zinanya yaitu memegang (yang haram). Kaki zinanya yaitu melangkah (kepada yang diharamkan). Sementara hati berkeinginan dan berangan-angan, sedang kemaluan yang membenarkan semua itu atau mendustakannya.” (HR. Muslim no. 2657)

3.    Berkhalwat (berduaan) di daerah sepi atau daerah umum
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah memperingatkan dalam haditsnya yang agung:
لاَ يَخْلُوَنَّ رَجُلٌ بِامْرَأَةٍ إِلاَّ كَانَ ثَالِثَهُمَا الشَّيْطَانُ
“Tidaklah seorang lelaki berduaan dengan seorang perempuan kecuali yang ketiganya yaitu setan.” (HR. At-Tirmidzi dan Ahmad)

Betapa banyak orang yang mengabaikan bimbingan yang mulia ini, kesannya terjadilah apa yang terjadi. Kita berlindung kepada-Nya dari perbuatan tersebut.

Ber-khalwat (berduaan) dengan perempuan yang bukan mahramnya yaitu haram. Tidaklah seorang lelaki berduaan dengan seorang perempuan yang bukan mahramnya kecuali ketiganya yaitu setan. Apa dugaan anda bila yang ketiganya yaitu setan? Dugaan kita keduanya akan dihadapkan kepada fitnah. Termasuk berkhalwat (yang dilarang) yaitu berkhalwat dengan sopir. Yakni bila seseorang mempunyai sopir pribadi, sementara dia mempunyai istri atau anak perempuan, tidak boleh baginya membiarkan istri atau anak perempuannya pergi berduaan bersama si sopir, kecuali bila disertai mahramnya. (Lihat Syarah Riyadhus Shalihin Asy-Syaikh Al-’Utsaimin, 6/369)

4. Berpacaran
Berpacaran yaitu suatu hal yang lumrah di kalangan muda-mudi sekarang. Padahal, perbuatan tersebut merupakan suatu perangkap setan untuk menjerumuskan anak cucu Adam ke dalam perbuatan zina yang kemudian akan memperberat timbangan amal sehingga ia mengikuti langkah syaitan untuk menemaninya di Neraka kelak

Dalam perbuatan berpacaran itu sendiri sudah mengandung sekian banyak kemaksiatan, ibarat memandang, menyentuh, dan berduaan dengan perempuan yang bukan mahramnya, yang notabene merupakan zina mata, lisan, hati, pendengaran, tangan, dan kaki.

Itulah diantara hal-hal yang sanggup mengantarkan anak cucu Adam kepada perbuatan zina. Barangsiapa menjaganya, selamatlah agamanya, insya Allah. Sebaliknya, barangsiapa lalai dan menuruti hawa nafsunya, kebinasaanlah baginya. Kita berlindung kepada Tuhan I dari kejelekan diri-diri kita. Amin.

Kerusakan yang disebabkan perbuatan zina
Kerusakan yang ditimbulkan oleh perbuatan zina yaitu termasuk kerusakan yang sangat berat. Diantaranya yaitu merusak tatanan masyarakat, baik dalam hal nasab (keturunan) maupun penjagaan kehormatan, dan menimbulkan permusuhan diantara sesama manusia.
Al Imam Ahmad rahimahullah berkata: “Aku tidak mengetahui dosa besar apa lagi yang lebih besar sehabis membunuh jiwa selain dari pada dosa zina.” Kemudian ia v menyebutkan ayat ke-68 hingga ayat ke-70 dari surat Al Furqan. (Lihat Al-Jawab Al-Kafi, hal 207)


Tolak ukur kebaikan seorang hamba bukanlah terletak pada pernah atau tidaknya dia berbuat kemaksiatan. Akan tetapi yang menjadi tolak ukur yaitu orang yang segera bertaubat manakala berbuat kemaksiatan, serta tidak terus menerus berada dalam kemaksiatan.



Jika hal ini sedang terjadi pada keluarga Anda, Anggaplah sebagai rasa sakit di dunia penggugur dosa-dosa dan peraturan Tuhan SWT yang pernah Anda lakukan dahulu..
Baik yang masih diingat ataupun yang sudah terlupa/tidak sengaja

Kalau menikah hanya lantaran nafsu seksual ? lantas apa bedanya Manusia dengan Binatang ?
Islam mengajarkan menikah, semoga sang orangtua bisa mendidik anak-anaknya kelak semoga menjadi Sholeh/Sholehah dan mempunyai kegunaan bagi kehidupan manusia



references by republika, http://keluargakokoh.com, detik, bicarawanita.xyz
modified by agunkzscreamo
judi36