Kamis, 20 September 2012

Info Cara Rawat Sepatu Mahal

judi36
Jenis sepatu sneaker atau Kets atau Canvas makin banyak penggemarnya. Sepatu ini umumnya mempunyai kesan kasual, namun tetap bisa menyesuaikan untuk digunakan pada program semi resmi. Beberapa sneaker bahkan didesain dengan bentuk yang cocok untuk acara resmi. Namun masih mempunyai ciri khas sneaker yang ringan solnya dan mantab buat jalan-jalan.

Harga sepatu tersebut cukup beragam. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Sepatu yang cocok untuk kaum muda-tua hingga laki-laki dan perempuan ini, sebaiknya tetap dirawat semoga tetap abadi hingga lama. Pastikan pula mendapat sneaker original semoga tidak kecewa dengan kualitas yang ingin diperoleh.

Ada beberapa cara sederhana untuk merawat sepatu sneaker:

Jangan pernah takut untuk mengenakannya sesering mungkin. Semahal apapun sneaker yang dibeli, sering menggunakannya justru menjadikannya lebih awet. Sepatu yang jarang atau hampir tidak pernah digunakan malah cenderung lebih cepat rusak.

Lakukan pembersihan sneaker minimal satu pekan sekali. Cara mencucinya juga dihentikan sembarangan. Cucilah hanya pada potongan bawahnya. Untuk potongan atas, jikalau terbuat dari kulit maka dibersihkan dengan mengelapnya. Kalau bahannya dari kain menyerupai kanvas, bisa membawanya ke daerah laundry dry cleaning.

Sepatu sneaker mulai diterima oleh masyarakat Indonesia kurang lebih pada tahun 2006. Untuk kali pertama, Kafe Tenda Semanggi mengadakan program yang bekerjasama dengan sneaker. Respons pun cukup baik hingga balasannya mulai banyak penggemar dan terbentuk banyak sekali komunita pecinta sneaker.




Cara Merawat Sepatu Bahan Suede

Bahan suede sangat rentan terhadap cairan dan gampang meninggalkan noda. Jangan membersihkan noda pada sepatu suede Anda dengan air. Tapi bukan berarti sepatu suede dihentikan terkena air sama sekali. Bersihkan dengan sikat khusus materi suede kemudian sikat searah serat sepatu suede.
Pada potongan sepatu yang kasar, sikat dengan gerak maju mundur semoga serat yang terlepas. Untuk noda yang sulit dihilangkan, bersihkan dengan cairan pembersih khusus materi suede. Anda juga sanggup memakai materi dapur menyerupai tepung maizeina, jikalau noda berasal dari minyak dan keringat.

Caranya oleskan sedikit tepung Maizena ke potongan yang terkena noda dan diamkan beberapa jam kemudian bersihkan. Selain itu, Anda bisa juga memakai cuka sebab cuka sanggup menghilangkan noda yang mengandung garam, contohnya dari kuliner atau minuman.

Sepatu Palladium terbaru yang terbuat dari materi suede yaitu Palladium Pampa Cuff Wp Lux Blush. Sepatu boots ini mempunyai materi suede warna pink dengan tujuh mata tali, menciptakan tampilan kasual dan edgy. Sepatu dilengkapi dengan sol karet, menunjukkan kenyamanan ketika Anda ingin menjelajahi kota.

Cara Merawat Sepatu Bahan Kanvas
Sepatu berbahan kanvas mempunyai kelebihan diantaranya nyaman dan ringan ketika digunakan, varian warna yang beragam, dan perawatannya cukup mudah. Misalnya, jikalau sepatu kanvas terkena lumpur hal pertama yang harus dilakukan yaitu tunggu hingga noda lumpur itu mengering. Jika Anda membersihkan lumpur yang masih berair akan memperlebar nodanya. Setelah noda lumpur kering, lepaskan tali sepatu kemudian tepuk-tepuk ke lantai semoga lumpur kering terlepas. Sikat dengan gerakan searah untuk membersihkan noda yang tersisa.

Selanjutnya Anda bisa mengeringkan sepatu dengan cara diangin-anginkan. Lalu bersihkan noda lumpur dengan kain berair yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Cara merawat sepatu materi kanvas lain yaitu mencuci sepatu dengan sabun basuh atau detergen. Sikat potongan luar dan dalamnya dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air masbodoh hingga bersih. Bila ada lecet dari gosokan ketika Anda mencuci sepatu, Anda bisa memakai pad nilon dan bilas menyerupai biasa.



Cara Merawat Sepatu Bahan Kulit

Sepatu dengan materi kulit memang sangat nyaman di kenakan di kaki anda, septu tersebut sanggup menciptakan anda lebih gaya dan modis. Harganya pun terbilang mahal, sebab materi pembuatnya sendiri berasal dari kulit binatang yang tentunya akan lebihĂ‚  abadi dan bisa bertahan lenih lama. Namun cara perawatannya juga harus di perhatikan, supaya sepatu kulit anda tidak cepat rusak.

Sepatu dengan materi kulit ini harus di tempatkan di daerah yang kering semoga tidak di tumbuhi jamur, tapi perlu di ingat, jangan meletakkan sepatu berbahan kulit di di daerah yang terlalu panas, itu akan merusak kulit sepatu tersebut.


  • Jika sepatu kulit anda tidak di pakai, simpanlah di dalam pelastik drengan rapat , masukkan di dalam kotak yang sudah di beri beberapa silica gel, silica gel ini bisa mengatur kelembaban dan mengurangi kadar air dan juga sanggup menjauhkan sepatu anda dari serangga sepeti kecoa, semut dll.
  • Oles kanlah Moisturizer pada sepatu semoga sepatu tetap lembab dan tidak kering, anda juga bisa memakai handbody jikalau anda tidak mempunyai pelembab khusu sepatu.
  • Setelah anda memakai sepatu anda, di harapkan anda membersihakan sepatu tersebut dari kotoran debu dan kotoran lain yang melekat di sepatu. Bisa juga memakai air untyuk mebersihkan sepatu tersebut. Jangan hingga sisa air yang di gunakan untuk mebersihakan sepatu masih tersisa, di lap hingga kering. Jika masih ada air yang tersisa, maka sisa air tersebut sanggup menimbulakan tumbuhnya jamur di sepatu.



Cara Merawat Sepatu Bahan Kulit Sintetis

Sepatu ini berbahan kulit sintetis yang artinya sepatu ini di buat dengan memakai materi kulit sintetis, sehingga sepatu ini tidak murni terbuat dari materi kulit. Harganya pun terbilang lebih murah dari pada sepatu yang bebahan kulit asli.


Untuk cara merawatnya hampir sama dengan sepatu kulit orisinil dan perlu membutuhkan perhatian ekstra untuk merawatnya, semoga kualitas kulit sepatu tidak rusak.


  • Bersihkan sepatu tersebut dari kotoran dan debu dengan memakai sikat. Hindari pembersihkan dengan cara mencuci dengan menggunkan deterjen dan air, sebab sanggup merusak materi sepatu tersebut. Cukup lap sepatu dengan lap yang basah.
  • Jika sudah di bersihakan, segera keringkan sepatu dengan meng angin-anginkannya di daerah yang sejuk dan teduh.
  • Setelah benar-benar kering, simpanlah di dalam kotak sepatu anda yang telah di beri silica gel.


Gunakan dan Simpan Silica Gel


Fungsi dan Kegunaan Silica Gel

Berikut fungsi dan kegunaannya:
  1. Silica gel mencegah terbentuknya kelembapan yang hiperbola sebelum terjadi. Silica merupakan produk yang kondusif digunakan untuk menjaga kelembapan makanan, obat-obatan, materi sensitif, elektronik dan film sekalipun. Produk ini sering ditemukan dalam kotak paket dan pengiriman film, kamera, teropong, alat-alat komputer, sepatu kulit, pakaian, makanan, obat-obatan, dan peralatan peralatan lainnya.
  2. Produk anti lembap ini menyerap lembap tanpa merubah kondisi zatnya. Silica yaitu substansi-substansi yang digunakan untuk menyerap kelembapan dan cairan partikel dari ruang yang berudara/bersuhu. Silica juga membantu menahan kerusakan pada barang-barang yang mau disimpan.
  3. Produk penyerap kelembaban ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pembentukan karat pada logam, mencegah resiko hubungan arus pendek listrik mikro, serta mencegah reaksi oksidasi dan dekomposisi materi kimia akhir tingginya kelembaban udara.



references by republika, mapemall, sandboxshoes
judi36